Empat Cabup Nasdem Rawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Empat Cabup Nasdem Rawan

FAJARONLINE, MAKASSAR —Sampai malam tadi, empat rekomendasi Nasdem pada cabup dan cawabup masih berpotensi berubah. Sebahagiannya bahkan sudah ditarik, lantaran tidak mampu menunjukkan koalisi yang cukup di pilkada mendatang.

Yakni kepada pasangan Abd Rahman Assegaf-A Heri Suheri Attas di Pangkep, Nurhasan-Ilham Najamuddin (Maros), Amir Uskara-Khairil Muin (Gowa), dan pasangan Luthi Halide-Andi Zulkarnaen Soetomo (Soppeng).

Jubir Nasdem Sulsel, Rudianto Lallo mengatakan ikut menyayangkan lantaran para calon yang telah mendapat rekomendasi lebih awal tersebut, belum bisa mencukupkan koalisi partainya sampai malam tadi.

Namun itu dimaklumi lantaran rata-rata partai, menunda mengeluarkan rekomendasi sampai detik terakhir. Sampai malam tadi, sejumlah parpol bahkan belum merilis lengkap usungannya di Sulsel.

“Ini kita sayangkan karena hari ini (kemarin, red) harusnya para calon sudah berada di daerah menyiapkan proses pendaftaran. Tapi faktanya masih berada di Jakarta mengurus rekomendasi,” kata Rudi Lallo, Minggu 26 Juli.

Namun khusus di Nasdem, partainya menunjukkan ketegasan setelah memberi batas waktu mengumpulkan koalisi sejak 15-25 Juli lalu. Empat daerah diatas menurutnya memang menunjukkan dinamika politik cukup tinggi. (nur)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top