Ini 10 Calon Bupati PDIP Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ini 10 Calon Bupati PDIP Sulsel

FAJARONLINE, MAKASSAR – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulsel memberikan rekomendasi pada 10 pasang bakal calon kepala daerah dari 11 kabupaten yang akan menggelar pilkada. Dari 10 pasang yang diberi rekomendasi tersebut, satu pasang merupakan calon perseorangan. Ke-10 pasang tersebut yakni:

– Toraja Utara: Kalatiku Paembonan – Rinto Yosia Kadang
– Soppeng: Andi Kaswadi Razak – Supriansyah
– Gowa: Adnan Purichta Ichsan YL–Abdul Rauf Kr Kio (jalur independen)
– Luwu Timur: Saldy Mansyur – Sudirman Upa
– Luwu Utara: Indah Putri Indriani – Tahar Rum
– Barru: Andi Anwar Aksa – Adnan Anwar Wollong
– Pangkep: Syamsuddin A Hamid – Syahban Sammana
– Maros: Nurhasan – Ilham Najamuddin
– Bulukumba: Askar HL – Nawawi Burhan
– Selayar: Saiful Arief – Junaedi Faisal.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri menjelaskan, satu daerah yang belum memperoleh rekomendasi, Kabupaten Tana Toraja. Hal itu disebabkan masih ada tarik ulur di tingkat DPP PDI Perjuangan. PDIP Sulsel telah menyerahkan sejumlah nama bakal calon kepala daerah Tana Toraja untuk diseleksi DPP PDIP.

Anggota DPR RI asal Sulsel itu juga mengungkapkan, kesepuluh nama pasang bakal calon yang mendapatkan rekomendasi tersebut merupakan hasil seleksi atau penyaringan yang telah dilakukan oleh DPD PDIP Sulsel yang telah melalui tahapan uji kelayakan dan kepatutan. DPD DIP Perjuangan Sulsel mengancam akan memberikan sanksi kepada kader maupun pengurus yang tidak memberikan dukungan penuh kepada calon yang diusung.

Dari 10 bakal calon yang mendapat rekomendasi PDI Perjuangan, satu bakal calon maju dari jalur independen yakni pasangan bakal calon kepala daerah Kabupaten Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL–Abdul Rauf Kr Kio. (jai)

loading...
Click to comment
To Top