Keindahan Ramang-ramang Pukau Gubernur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Keindahan Ramang-ramang Pukau Gubernur

FAJARONLINE, MAKASSAR – Keindahan destinasi wisata rammang-rammang Kabupaten Maros cukup memukau Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dalam kunjungannya seusai menghadiri peringatan hari jadi Kabupaten Maros. Keindahan objek wisata alam itu baru terekspose ke permukaan, membuat Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo terpukau.

Syahrul tampak takjub. Menurut dia, Rammang-rammang memiliki keunikan tersendiri di Indonesia dan merupakan objek wisata alam yang memiliki potensi besar dan harus dijaga kelestariannya. “Ini merupakan resort alam yang memiliki keunikan. Kita bisa menikmati perjalanan jalur air dengan perahu tradisional dan kita bisa menikmati kekayaan alam yang berdinding karst yang bagus dalam perjalanan menuju lokasi Rammang- rammang,” ujar Syahrul.

Syahrul mengatakan, kawasan wisata alam dengan gugusan karst yang ada di Rammang-rammang bisa disejajarkan dan tidak kalah menarik dan eksotis dari destinasi wisata alam lain yang ada di Indonesia. Karena itu, pemerintah dalam waktu dekat ini akan melakukan pembenahan di kawasan tersebut. Pemprov Sulsel berencana memanggil seluruh pihak yang terkait untuk membahas pengembangan potensi kawasan wisata alam di Rammang-rammang tersebut. “Segera kita akan duduk bersama dengan kepala desa, Camat, Dinas Pariwisata, Dinas Kehutanan, Pertanian, Perikanan, BLHD, dan semua instansi terkait. Kita akan rumuskan bersama rencana-rencana pengembangan kawasan ini kedepannya seperti apa,” katanya.

Kedepan, Syahrul berharap kawasan karst yang ada di Rammang-rammang mampu menjadi tujuan wisata yang tertata dengan baik untuk seluruh masyarakat yang berwisata di Sulsel. Seorang tokoh Maros, Devo Khadaffi, yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Pemprov Sulsel, meminta siapa saja yang nantinya terpilih menjadi Bupati Maros, bisa memberikan perhatian khusus pada kawasan karst Rammang-rammang.

“Kawasan karst itu memiliki keunikan, disini subur dan ada aliran sungai. Jarang sekali ada kawasan karst yang subur, biasanya kering dan tandus, berbeda dengan yang ada disini,” ujar Devo, yang juga ikut melakukan kunjungan ke Rammang-rammang bersama Gubernur Sulsel, Sabtu 25 Juli. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top