Maros Disiapkan Jadi Destinasi Wisata Internasional – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Maros Disiapkan Jadi Destinasi Wisata Internasional

FAJARONLINE, MAROS — Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bakal menjadikan Bantimurung Baru dan Rammang-rammang sebagai destinasi wisata internasional.

“Kita ingin kedua lokasi ini menjadi tujuan wisatawan internasional. Olehnya itu, siapapun yang jadi bupati nanti saya harap berkomitmen mewujudkan target itu. Nanti saya bantu dari atas,” urainya.

Saat ini kawasan wisata Bantimurung masih menjadi wisata unggulan di Sulsel. Sementara Rammang-rammang mulai dipromosikan sebagai kawasan gugusan karst yang menyaingi China dan Vietnam. “Kawasan hutan Maros juga berpotensi, bikinlah yang kreatif, misalnya tempat ngopi dihutan,” katanya.

“Kedua lokasi ini menjadi penting bagi Sulsel karena sebelumnya telah dirintis dengan baik oleh Pak Bupati (Hatta Rahman,red),” imbuh Syahrul.

Kemarin, usai menghadiri peringatan HUT ke-56 Maros, Syahrul didampingi Hatta dan Kadispariwisata Sulsel Jufri Rahman meninjau Rammang-rammang. Agustus mendatang Disbudpar Sulsel bekerjasama dengan Pemkab Maros bakal menghelat full moon festival di kawasan karst terbesar di Indonesia itu.

Pada kesempatan yang sama, Syahrul juga meresmikan empat proyek fisik di Maros. Kabag Humas Pemkab Maros, Kamaluddin Nur menjelaskan proyek tersebut bernilai Rp15 miliar lebih

“Masing-masing pembangunan kantor Kesbangpol dan Disbudpar senilai Rp3 miliar, Pasar Barandasi senilai Rp5 miliar, kantor BPBD senilai Rp1,4 miliar dan terakhir yang telah diresmikan penggunaannya, Gedung Serbaguna senilai Rp6 miliar,” bebernya. (ris)

loading...
Click to comment
To Top