Mutasi Kepsek Swasta, Pemkot Palopo Disoroti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Mutasi Kepsek Swasta, Pemkot Palopo Disoroti

FAJARONLINE, PALOPO – Mutasi kepala sekolah yang dilakukan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir sebelum lebaran disoroti banyak pihak. Selain kepala sekolah negeri, juga ikut dimutasi kepala sekolah swasta. Aktivis Leadham Kota Palopo, Arham MS menilai mutasi terhadap kepala sekolah swasta tidak melalui prosedur yang ada. Sebelum ada permohonan resmi dari yayasan yang meminta penempatan pejabat PNS ke Pemkot Palopo, maka guru swasta tidak bisa dimutasi.

“Mutasi pemkot terhadap kepala SD Islam Terpadu Yayasan Masjid Agung Palopo-Luwu tidak sesuai prosedur. Sebab, yayasan belum memberhentikan pejabat lama, Saharuddin SPd, namun pemkot telah menempatkan kepala di SD itu, Faridah SPd,” ujar Arham.

Mutasi pemkot terhadap kepala sekolah yang merupakan usulan Dinas Pendidikan sarat dengan kepentingan. “Mutasi boleh saja, tapi harus taati prosedur dan menghargai pengurus yayasan,” katanya.

Ketua Yayasan Masjid Agung Palopo-Luwu, Syarifuddin Daud mengaku tidak pernah mengajukan usulan pergantian kepala sekolah. “Sampai sekarang kami tidak pernah bermohon untuk hal itu,” katanya singkat via telepon, Minggu 26 Juli. (pm10)

loading...
Click to comment
To Top