PKH Tahap II Di Bantaeng Mulai Disalurkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

PKH Tahap II Di Bantaeng Mulai Disalurkan

FAJARONLINE, BANTAENG – Kementerian Sosial RI melalui Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng Abdul Gani yang juga selaku Ketua Unit Pelayanan Terpadu Sistem Penanganan Masalah Kesejahteraan Sosial (UPT SPMKS) Sipakatau Bantaeng, mulai menyalurkan dana Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahap II Tahun 2015 dari Kementerian Sosial RI untuk Kecamatan Tompobulu.

Pertama, pada Sabtu 25 Juli kemarin untuk 372 KSM (Keluarga Sangat Miskin) dengan total dana Rp. 296.175.000,- (Tahap II Rp 288.262.500 dan Kekurangan Tahap I Rp. 7.912.500).

“Kita berharap ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” kata Abd Gani, Minggu 26 Juli.

Selanjutnya, Hari ini, Minggu 26 Juli Kembali diserahkan oleh Sekda Bantaeng Abdul Gani didampingi oleh Camat Gantarangkeke Sahabuddin, para Pejabat Eselon III dan IV Bidang BObS dan para Pendamping PKH. Untuk Kecamatan Gantarangkeke ada 201 KSM (Keluarga Sangat Miskin) dengan total dana Rp. 161.250.000,- (Tahap II Rp 156.900.000 dan Kekurangan Tahap I Rp. 4.350.000).

Syahrul Bayan sebagai Kadis Sosnakertrans Bantaeng yang juga sebagai Kepala Sekretariat UPT SPMKS Sipakatau Bantaeng ini menyebutkan kalau kami harus selalu hadir ditengah tengah masyarakat agar ketika ada permasalahan segera bisa dideteksi, “sekaligus memotivasi warga penerima manfaat PKH untuk fokus pada pendidikan anaknya, karena anak adalah Pemilik masa depan bangsa,” ungkapnya.

Asal diketahui, penyaluran ini akan terus dilakukan kembali di beberapa kecamatan lainnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top