Satpol PP Klaim Diserang Duluan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Satpol PP Klaim Diserang Duluan

FAJARONLINE, MAKASSAR — Bentrokan antara Satpol PP dan warga anjungan Pantai Losari diduga dipicu oleh aksi preman oleh beberapa tukang parkir. Hal ini diungkapkan Kasi Penindakan Satpol PP Kota Makassar, Edward. “Awalnya kami hanya mau melalukan penertiban. Tapi tiba-tiba mereka menyerang dengan menggunakan batu dan busur,” kata dia.

Situasi itupun diakuinya memancing reaksi 200 personel Satpol PP yang diturunkan. Hingga terjadi bentrokan antara pihaknya dengan puluhan pengamen, tukang parkir hingga pedagang di lokasi tersebut. “Sebenarnya sasaran kami preman. Karena sudah banyak keluhan dari masyarakat,” jelasnya.

Beruntung, lanjut dia, tidak ada korban dari pihak Satpol PP. Hanya Kasatpol PP lmam Hud yang disebutnya nyaris tertancap anak panah. “Tidak ada yang kena. Hanya ada beberapa anggota yang kena lemparan batu,” sambungnya. Ratusan aparat Satpol PP Kota Makassar mengamuk di anjungan Pantai Losari, Minggu, 26 Juli. Puluhan pengamen, pedagang hingga pengunjung jadi sasaran.

Insiden ini terjadi sekira pukul 22.00 Wita. Dan baru berangsur kondusif sekira satu jam kemudian. Hingga saat ini, puluhan personel kepolisian masih berjaga di lokasi kejadia. Begitupun dengan ratusan personel Satpol PP yang diturunkan. (zaq)

 

loading...
Click to comment
To Top