Semen Tonasa Bantu Perkakas Pengrajin Batu Permata – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Semen Tonasa Bantu Perkakas Pengrajin Batu Permata

FAJARONLINE, PANGKEP — PT Semen Tonasa memberikan bantuan sarana produksi (Perkakas) kepada 11 pengrajin batu permata yang ada di 11 Desa lingkar atau ring satu kawasan Tonasa.

Bantuan tersebut diserahkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Tonasa. Bantuan berupa fasilitas sarana produksi tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT Semen Tonasa, Andi Unggul Attas kepada 11 pengrajin di 11 Desa lingkar. Bantuan yang diberikan berupa mesin gurinda, mesin bor dan mesin potong.

Andi Unggul, berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat menambah motivasi pengrajin untuk berkarya dan menghasilkan produk yang lebih variatif dan berkualitas. Sehingga, nantinya kata dia, batu permata akan menjadi icon Kabupaten Pangkep. Sehingga bisa diproduksi massal.

“Pengrajin batu masih terbatas produksinya, jika dapat bantuan, bisa lebih besar produksinya,” ujar Unggul, disela-sela penyerahan bantuan yang dirangkaikan dengan acara Halal Bi Halal, di auditorium kantor pusat PT Semen Tonasa, Biring Ere, Bungoro, Pangkep, Jumat, 24 Juli.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama (Dirut) PT Semen Indonesia (Persero), Suparni yang ikut hadir, berharap, momentum Halal Bi Halal tersebut dapat membangkitkan hubungan kekeluargaan para karyawan. Sehingga, mampu bekerjasama dalam meingkatkan produktivitas perusahaan. Menurutnya, kerjasama yang baik, dapat menciptakan perusahaan yang produsktif.

“Momentum Halal Bi Halal ini jangan hanya dijadikan kegiatan seremoni atau rutinitas usai lebaran Idul Fitri tiap tahunnya. Tetapi, harus diisi dengan sesuatu yang lebih substantif dan strategis untuk kepentingan bersama, khususnya masyarakat Pangkep,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Unggul Attas memberikan cinderamata berupa cincin batu permata khas Kabupaten Pangkep kepada jajaran Direksi PT Semen Indonesia dan PT Semen Gresik.(dir)

To Top