Waspada…!!! Ada Penipuan Modus Baru – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Waspada…!!! Ada Penipuan Modus Baru

FAJARONLINE, JAKARTA – Di jejaring sosial beredar pesan yang menginformasikan agar masyarakat khususnya pengguna kartu kredit lebih berhati-hati lagi dan waspada terhadap aksi penipuan model baru.

Ada seseorang yang kena tipu kartu kredit. Penipu menelpon dan mengaku dari kartu kredit salah satu bank swasta mau memberi hadiah voucher dan akanmengantar ke rumah, kemudian menanyakan alamat rumah.

Sesampainya di rumah, penipu tersebut mengeluarkan mesin kartu kredit warna kuning yakni alat untuk cek keabsahan kartu kredit. Kemudian oknum ini meminta kartu kredit korban untuk dicek di mesin itu.

Memang ada voucher yang diberikan berupa pulsa senilai Rp 300 ribu. Namun ternyata begitu ada tagihan (Bill Statement) limit kartu kredit-nya sudah dikuras habis. Dan selang beberapa hari, saudara korban juga ditelpon oleh oknum tersebut yang mengaku dari Citibank dengan alasan mau mengantarkan voucher.

Untungnya saudaranya sudah mengetahui penipuan modus baru ini. Olehnya itu bagi para pengguna kartu kredit dan kartu ATM berhati-hati lagi karena mesin ini adalah mesin magnetic card reader & writer, sehingga mesin ini bisa membaca data dalam magnetic stripe kartu debit anda & menduplikasikannya. Sehingga uang dalam rekening tabungan anda akan dikuras. Seolah-olah anda sudah berbelanja atau melakukan transfer ke rekening si penipu.

Click to comment
To Top