Yayasan Kalla Kirim Empat Putra Sulsel ke Bandung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Yayasan Kalla Kirim Empat Putra Sulsel ke Bandung

FAJARONLINE, MAKASSAR – Yayasan Kalla mengirim empat putra Sulsel melanjutkan SMA di Bandung, Jawa Barat. Program beasiswa itu bekerja sama Komunitas Alumni Beasiswa Kalla. Keempat lulusan SMP dan MTs tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan tim Yayasan Kalla. Selain melihat dari sisi prestasi akademik, juga ditinjau dari kemampuan ekonomi.

Koordinator Educare Yayasan Kalla, Syamril menjelaskan bahwa Beasiswa lanjut ke SMA terbaik di Bandung pernah menjadi program andalan Yayasan Kalla pada tahun 1987 hingga 1996. Namun tahun ini baru diaktifkan kembali. “Ini juga bisa disebut balas jasa dari kami terhadap apa yang Yayasan Kalla dulu berikan kepada kami,” terang alumni SMAN 5 Bandung dan Teknik Fisika ITB.

Pendaftaran beasiswa ini dibuka sebulan lalu, dari ratusan pelamar diseleksi, tersisa 10 nama yang diusulkan ke SMA Negeri 3 Bandung, SMA Negeri 5 Bandung. “Yang diterima cuma empat orang, satu orang diterima di SMA Negeri 3 Bandung dan tiga orang di SMA Negeri 5 Bandung ” tutur Syamril. Keempat anak yang lulus adalah Muh. Fatwah dari MTs Pergis Ganra Kab. Soppeng, Muh. Syarifuddin dari SMP 2 Maros, Salam Idris dari MTsN Watanpone dan Muh. Aksar dari MTsN 5 Uloe Kab, Bone. Para penerima beasiswa ini akan ditanggung biaya pendidikan dan biaya hidup selama menempuh pendidikan. (mp13)

loading...
Click to comment
To Top