Ahok tidak Lagi Dicalonkan Gerindra, Fadli Zon: Masak Kita Calonkan Kutu Loncat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ahok tidak Lagi Dicalonkan Gerindra, Fadli Zon: Masak Kita Calonkan Kutu Loncat

JAKARTA – Partai Gerindra dipastikan tidak akan mengusung kembali Basuki Tjahja Purnama atau Ahok pada pemilihan Gubernur DKI 2017 mendatang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku telah berkomunikasi dengan wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo terkait hal tersebut. Fadli mengaku adik Prabowo Subianto itu hanya mengatakan akan mencalonkan yang terbaik.

“Saya sudah cek ke Pak Hashim, dia tidak mengatakan akan mencalonkan Ahok. Dia hanya bilang akan mencalonkan yang terbaik. Saya yakin calon terbaik itu bukan Ahok. Masa kita mencalonkan orang yang kutu loncat. Apalagi juga prestasinya enggak jelas,” tegas Fadli di Gedung Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/7)

Lebih jauh Fadli menjelaskan, prestasi Ahok tidak secemerlang yang diharapkan oleh masyarakat, hal tersebut dapat dibuktikan dari hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan atas kinerja keuangan pemerintah DKI 2014.

Tidak hanya kali ini saja, mantan Bupati Belitung Timur itu mendapat rapor merah dari BPK. Selama dua tahun berturut-turut BPK memberi opini wajar dengan pengecualian kepada Ahok. Bahkan, dalam hasil auditnya, BPK mencatat 70 temuan senilai Rp 2,16 triliun yang terindikasi dan berpotensi merugikan keuangan daerah.(rmol/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top