Belum Ada Tandatangan Ketua Golkar versi Agung, Icek-Sugeng Undur Pendaftaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Belum Ada Tandatangan Ketua Golkar versi Agung, Icek-Sugeng Undur Pendaftaran

GROBOGAN – Bakal calon bupati-wakil bupati Grobogan, Jawa Tengah, Icek Baskoro dan Sugeng Prasetyo batal menyerahkan pendaftarkan dirinya di KPU Grobogan, Senin (27/7). Pendaftaran pasangan ini terpaksa diundur dan baru akan dilakukan Selasa (28/7).

Kedatangannya di kantor KPU itu hanya untuk silaturahmi dan berkonsultasi terkait persyaratan pendaftaran yang diberikan KPU. Sebab, semua kelengkapan persyaratan yang dikumpulkan hanya kurang tandatangan dari ketua DPD II Partai Golkar Grobogan versi Agung Laksono.
Padahal DPP Partai Golkar dari versi Abu Rizal Bakrie (ARB) dan Agung Laksono memberikan rekomendasi dengan nama Icek Baskoro dan Sugeng Prasetyo. DPP partai pendukungnya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) juga sudah lengkap pemberkasannya. Dengan rekomendasi itu, pasangan Icek Baskoro dan Sugeng Prasetyo mendapatkan 15 kursi, masing-masing dari Golkar (6) Nasdem (4) dan Gerindra (5).
“Dengan rekomendasi ini sebenarnya kami sudah bisa maju karena sudah mendapatkan 15 kursi atau lebih dari 20% suara DPRD. Sebenarnya, hari ini kita jadwalkan untuk mendaftar ke KPU Grobogan. Namun, sehubungan ada kendala kami memutuskan tetap kesini untuk bersilaturahmi dan konsultasi terlebih dahulu,” ungkap Sekretaris Partai Golkar Grobogan versi ARB Budi Susilo, kemarin.
Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif menegaskan sesuai aturan dalam PKPU Nomor 12 Tahun 2015, untuk papol yang berkepengurusan ganda, seperti Partai Golkar dan PPP harus melampirkan tanda tangan dari kedua kubu untuk melengkapi persyaratan pencalonan. Oleh sebab itu, jika persyaratan itu tidak terpenuhi maka jika diajukan maka berkas persyaratan tidak bisa diterima. (awg)

Click to comment
To Top