Bupati Wajo Tagih Janji Minimarket – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Bupati Wajo Tagih Janji Minimarket

FAJARONLINE,SENGKANG — Menjamurnya mini market di kota Sengkang membuat pedagang kecil terpinggirkan. Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru mengaku, akan memanggil pihak mini marker seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomart.

Pasalnya, bupati dua priode itu mengaku, sebelum mendapat izin mereka berjanji akan membina pedagang kecil.” Itu yang akan saya tagih sejauh mana realisasi janji tersebut,”kata Andi Burhanuddin.

Bila janji itu tidak bisa dilaksakan dia akan melakukan peneguran. Bahkan dia (bupati) tidak segan mencabut izin bila janji tidak ditepati.

“Saya beri rekomendasi karena mereka siap membina pedagang kecil. Makanya saya akan panggil untuk menagih janji itu,”tegas Andi Burhanuddin.

Kehadiran minimarket memang membuat pedagang kecil terpinggirkan. Salah satu yang dirasakan pemilik tokoh 24 jam di Jalan Sudirman, H Mustaking.

H Mustaking mengatakan sangat mendukung langkah Bupati Wajo. Karena dia tak pungkiri, “Kalau bisa perjanjian-perjanjian ditaati terutama masalah jarak dan waktu operasi. Karena banyak minimarket yang beroperasi 24 jam sehingga pedagang kecil mati,”tegasnya.(wan)

To Top