Demo Kasus Bansos Ricuh di Kejati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Demo Kasus Bansos Ricuh di Kejati

FAJARONLINE, MAKASSAR – Demo sekelompok aktivis  LSM Celebes Law And Transparency (CLT) terlibat  bentrok dengan jaksa di kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar terkait kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Sulsel 2008.

Bentrokan dipicu ulah pendemo ingin membakar ban bekas di halaman kejati  dengan lebh dulu menuangkan bensin. Jaksa dan staf yang menyaksikan ukah tersebut spontan beraksi mencegah dengan merebut bensin tersebut hingga terjadi saling dorong dan berakhir bentrok.

Dalam orasinya, pengunjuk rasa mendesak kejati menuntaskan kasus bansos 2008 dengan menyeret seluruh oknum yang terlibat, terutama anggota banggar DPRD Sulsel. Asisten Pidana Khusus  (Aspidsus) Kejati Sulselbar, Gerry Yasid, yang menemui para pendemo mengatakan, jaksa tidak pernah menutup-nutupi kasus itu.

Penanganannya masih terus berjalan. Gerry mengatakan, siapa saja nama yang terungkap dalam fakta persidangan dipastikan  diseret. “Nanti kita lihat fakta sidang yang terungkap, siapa saja yang terlibat akan kita jadikan tersangka,”  katanya. (ida)

loading...
Click to comment
To Top