DPRD Maros Gelar RDP Kasus Kelas Tambahan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

DPRD Maros Gelar RDP Kasus Kelas Tambahan

FAJARONLINE,MAROS — Komisi III DPRD Kabupaten Maros rencananya menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait kelas tambahan di SMA 1 Maros. RDP tersebut rencananya digelar siang ini, Senin 27 Juli di Kantor DPRD Maros.
Ketua Komisi III, Akbar Endra menjelaskan pihaknya akan memanggil pihak-pihak terkait pada RDP tersebut. Masing-masing Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala SMA 1 dan pengurus komite yang gencar menyatakan penolakannya terhadap hadirnya kelas tambahan tersebut. “Hari Senin kita RDP, kita panggil semuanya,” ujarnya.
Ketua Komite SMA 1 Maros, Said Patombongi menyatakan pihaknya siap menghadiri RDP tersebut. Namun dirinya kemungkinan diwakili pengurus komite lainnya, H Samalewa. “Saya mendapat tugas mendadak dari PKS, disuruh mengurus SKCK,” jelasnya.
Namun Said menyambut baik RDP tersebut. Dia berharap, permasalahan kelas tambahan itu segera usai dengan menemukan solusi terbaik. Senada, IKA SMA 1 Maros juga mengapresiasi digelarnya RDP. Mereka berencana ikut memantau RDP dengan mendatangkan massa alumni.
“Kami ingin berdialog langsung dengan Disdik dan DPRD terkait kasus ini. Besok (hari ini,red) ratusan alumni akan berkumpul di Taman Turikale untuk bersama-sama kesana,” jelas jubir IKA, Abdul Rahman.
Kelas tambahan ini menuai polemik sebab dibuka usai seleksi siswa baru ditutup. Ditengarai, 51 siswa tambahan yang diterima berasal dari kerabat guru, pejabat dan anggota dewan. Mereka juga dibebani pembayaran dengan nominal tertentu. (ris)
loading...
Click to comment
To Top