Fadli Zon Dukung Brimob Latihan Raider Bareng TNI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Fadli Zon Dukung Brimob Latihan Raider Bareng TNI

JAKARTA – Wakil Ketua DPR yang membidangi Politiik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Fadli Zon, satu suara dengan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Itu terkait permintaan kepada Panglima TNI supaya Korps Brimob diberikan pelatihan khusus raider TNI di kawasan Batujajar, Bandung.

Menurut politikus Gerindra itu, pelatihan tersebut boleh saja dilakukan. Yang penting, tujuannya untuk saling memperbaiki dan memperkuat instansi dan sumber daya manusia (SDM) personil Brimob.

“Tidak ada salahnya. Saya kira bertukar latihan sesuai kemampuan sah-sah saja,” kata Fadli Zon di gedung DPR Jakarta, Senin (27/7).

Pelatihan khusus raider bagi Brimob, menurut Fadli, tidak akan membuat korps pasukan brigade mobil itu kehilangan jatidiri. Brimob, menurutnya, tidak akan  berubah seperti militer.

“Saya tidak melihat hal luar biasa di situ, semua dalam hal peningkatan SDM itu penting. Pelatihan itu mungkin perlu ditanyakan ke Polri, jangan-jangan ini hanya dalam rangka peningkatan SDM, kemampuan lapangan. Saya kira itu hal biasa dan bagus,” jelasnya.

Kalaupun permintaan Kapolri diterima Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Fadli menilai itu bagus buat Brimob dalam rangka peningkatan kemampuannya. Termasuk mempererat hubungan Brimob-TNI. Apalagi TNI juga sering berbagi ilmu ke negara lain.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sebelumnya menyurati Panglima TNI ditembuskan ke KSAD, Irwasum Polri dan jajaran petinggi Polri bernomor B/3303/VII/2015 tertanggal 15 Juli 2015 perihal permohonan mengikutsertakan personel Korps Brimob Polri dalam diklat raider TNI AD di Batujajar, Bandung, tahun anggaran 2015-2016.(fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top