Forkopinda dan Tokoh Agama Tandatangani Pernyataan Siap Jaga Perdamaian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Forkopinda dan Tokoh Agama Tandatangani Pernyataan Siap Jaga Perdamaian

SALATIGA  – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Salatiga, tokoh agama dan tokoh masyarakat sepakat untuk berkomitmen dan tetap menjaga keamanan serta siap menjaga

perdamaian khususnya di Kota Salatiga. Pernyataan komitmen itu diwujudkan dalam penandatanganan pernyataan sikap dalam spanduk dan dilakukan di rumah dinas Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM Jalan Diponegoro No 1 Salatiga, Minggu (26/7) malam kemarin.
Secara khusus pula, Walikota Salatiga Tyuliyanto selain bertandatangan dalam pernyataan sikap itu, juga membubuhkan tulisan “NKRI dan Perdamaian Harga Mati….!!!”. Usai walikota bertandatangan dilanjutkan penandatanganan oleh seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.
Walikota Salatiga, Yuliyanto SE MM mengatakan, bahwa forum tersebut tidak hanya sarana silaturahmi, namun juga merupakan jalur komunikasi antara Forkopinda dengan para tokoh masyarakat. Pasalnya, Kota Salatiga yang merupakan miniatur dari Indonesia, banyak etnis dan agama yang tinggal di kota ini. Oleh karena itu, harus senatiasa menjaga perdamaian dan keamanan kota ini, salah satunya dengan forum komunikasi seperti ini.
“Intinya, dalam forum tersebut selain silaturahmi juga sebagai jalur komunikasi antara Forkopinda dengan para tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Serta terpenting, kita semua telah sepakat tetap menjaga perdamaian dan kerukunan beragama di Salatiga tercinta ini,” tandas Yuliyanto.
Dalam acara itu tidak kurang 80 orang hadir serta sejumlah pejabat, diantaranya Danrem 073 Makutarama Kol Kav Bueng Wardadi, seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkot Salatiga, tokoh agama, FKUB, Forum Kewaspadaan
Dini Masyarakat (FKDM), Forum Perdamaian Bangsa Indonesia (FPBI), Badan Kerjasama Gereja se-Salatiga (BKGS), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah serta sejumlah LSM. (hes)

loading...
Click to comment
To Top