Jokowi Mau Ganti Menteri? Ini Pesan dari DPR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Jokowi Mau Ganti Menteri? Ini Pesan dari DPR

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan menyatakan bahwa reshuffle kabinet merupakan hak proregatif presiden. Karenanya, DPR menghormati apapun keputusan Presiden Joko Widodo untuk merombak kabinet demi perbaikan kinerja pemerintah.

Namun demikian, Taufik juga punya saran jika Jokowi -sapaan Joko Widodo- memang bena-benar jadi merombak kabinet. “Siapapun nantinya yang mendapat kepercayaan presiden, sebagai wakil rakyat dan pimpinan DPR, saya titip pesan saja ke Joko Widodo, koordinasi lintas sektoral harus kuat,” kata Taufik di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (27/7).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengingatkan orang-orang yang mendapat kepercayaan menjadi menteri bisa bekerja secara nyata. Menurutnya, jangan sampai nantinya menteri-menteri yang dipilih presiden justru lebih banyak mengurusi hal-hal yang pencitraan.

“Menterinya harus kerja kongkret sebagaimana yang diharapkan oleh presiden,” ujar Taufik.

Selain itu, katanya, menteri yang ditunjuk harus sesuai dengan bidangnya. “Jangan sampai ada menteri yang bukan bidangnya mengurusi bidang yang lain lagi. Kan tujuan diangkatnya menteri oleh presiden agar menteri fokus kepada tugas yang diberikan presiden,” pungkasnya.(fas/jpnn)

To Top