Kawal Simpatisan, Polres Maros Siagakan 230 Personil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Kawal Simpatisan, Polres Maros Siagakan 230 Personil

FAJARONLINE,MAROS — Pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Maros hari ini, Senin 27 Juli dipastikan ramai dengan ribuan simpatisan. Untuk menjaga situasi tetap kondusif, Pihak keamanan menyiagakan 230 personil di sekitar kantor KPUD.
Kapolres Maros, AKBP Lafri Prasetyono menjelaskan personil tersebut adalah gabungan polisi, TNI hingga Satpol PP. Mereka terbagi dalam tiga ring pengamanan. Ring satu di kantor KPUD, ring dua di luar pagar KPUD dan ring tiga 200 meter di sekitaran KPUD
“Mereka dilengkapi Id card khusus di ring satu. Kami berharap, tahapan-tahapan Pilkada berlangsung aman, termasuk para kader pendukung dan simpatisan agar tetap tertib selama masa pendaftaran,” jelas Lafri saat ditemui FAJAR di Kantor KPUD.
Komisioner KPU Devisi Teknis, Darmawati menyebut kemarin memang belum ada pendaftar. Pasangan Hatita, Nurani dan Husain Rasul-Andi Sudirman baru dijadwalkan mendaftar pagi hingga sore ini. “Mereka yang datang mendaftar harus bergiliran, kami juga batasi pendampingnya,” jelasnya.
Aula yang cukup sempit juga membuat KPUD melarang pendukung dan simpatisan masuk. Dirinya memastikan semua persyaratan pendaftaran wajib dipenuhi olah pendaftar jika ingin lolos. “Jika ada yang tidak sesuai regulasi pasti kami tolak,” tegasnya. (ris)‎
loading...
Click to comment
To Top