Ketagihan, Sudah Empat Kali Tertangkap Kasus Sabu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ketagihan, Sudah Empat Kali Tertangkap Kasus Sabu

TEMANGGUNG – Apes dan tak jera, mungkin kata yang tempat untuk menggambarkan TTS alias AS (48), warga Gendengan, Temanggung. Ya, pasalnya, berulang kali pakai sabu berungkali juga tertangkap. Yang terakhir terjadi minggu lalu AS tertangkap di Hotel Cinde, Kecamatan Kranggan, saat diduga akan pesta sabu.

Menurut Kasubaghumas Polres Temanggung, AKP Hanny Widiyanti, tersangka merupakan target operasi Satnarkoba karena berulangkali tertangkap dengan kasus yang sama.
“Di Hotel Cinde tersangka berhasil kita tangkap, saat digeledah kita temukan sabu-sabu 0,3 gram, alat hisap atau bong, telepon genggam dan dua buah korek api. Barang-barang tersebut selanjutnya dijadikan barang bukti beserta satu unit sepeda motor Beat,” terangnya.
TTS saat gelar perkara mengaku sebelumnya telah tiga kali kena kasus serupa dan yang keempat ini ditangkap di depan hotel. Barang haram tersebut dibelinya melalui pesan singkat, kemudian uang ditransfer melalui rekening. Untuk satu paket sabu dirinya harus membayar 300 ribu rupiah.
“Saya sebenarnya kapok, tapi karena ketagihan saya terus pakai sabu, yang terakhir ini saya beli 300 ribu rupiah, barangnya saya pesan lewat SMS, tapi belum dipakai sudah ketangkap lagi,” sesalnya.
Tersangka saat ini masih mendekam di sel Mapolres Temanggung untuk dimintai keterangan lebih lanjut guna pengembangan kasus tersebut. Dia dijerat Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 114 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara dan denda maksimal Rp 8 miliar. (din)

Click to comment
To Top