KH Alwi Uddin Didorong Maju Ketum PP Muhammadiyah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KH Alwi Uddin Didorong Maju Ketum PP Muhammadiyah

FAJARONLINE, MAKASSAR – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr KH Alwi Uddin MAg mendapat dukungan luas berbagai kalangan sebagai salah satu calon Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2015-2020. Selain berasal dari Sulsel, dukungan juga datang dari berbagai provinsi di Indonesia. Pak Kiyai-sapaan akrab KH Alwi Uddin- dianggap sebagai kiyai senior sekaligus mewakili Kawasan Timur Indonesia.

“Saya kira ini kesempatan besar untuk memperjuangkan masuknya tokoh Muhammadiyah dari Sulsel dalam kepengurusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, karena belum tentu lima tahun yang akan datang akan muncul lagi tokoh sekelas Pak Kiyai (KH Alwi Uddin,” ujar Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Mahyudin Nur.

Pernyataan tersebut diungkapkan dalam rapat pleno diperluas pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulsel yang dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) se-Sulsel, pimpinan amal usaha Muhammadiyah (AUM), pimpinan perguruan tinggi Muhammadiyah (PTM), serta Ketua Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah, di Ruang UBC Menara Iqra Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sabtu, 25 Juli lalu.

Mendapat dukungan dan peringatan tersebut, KH Alwi Uddin mengatakan dirinya akan meminta petunjuk dari Allah SWT melalui shalat istikharah. ”Saya akan shalat istikharah dulu untuk meminta petunjuk dari Allah SWT,” katanya. (rilis)

Click to comment
To Top