Pantai Randusanga Indah Brebes Diserbu Pengunjung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pantai Randusanga Indah Brebes Diserbu Pengunjung

BREBES, RAJA – Di penghujung liburan sekolah, Pantai Randusanga Indah (Parin) Brebes, Jawa Tengah, diserbu pengunjung, Minggu (26/7). Tidak hanya dari kota Brebes, pengunjung yang datang banyak juga dari luar kota.

“Di hari biasa yakni khususnya pada hari libur Minggu, tingkat kunjungan sekitar 3 ribu orang yang datang ke Parin. Sementara di hari libur lebaran ini, Parin dikunjungi sekitar 10 ribu orang,” kata Kepala Desa Randusanga Kulon, Brebes, Slamet Maryoko, di areal Parin Brebes.

Maryoko menuturkan, untuk libur lebaran, pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes terkait pengelolaan tiket pengunjung.

Pihaknya melibatkan sebanyak 600 warga dan petugas keamanan Desa Randusanga Kulon untuk membantu pelayanan pengunjung di Parin ini. Pola kerjasama ini untuk memberdayakan warga sekitar.

Di hari libur lebaran tahun ini, obyek wisata Pantai Randusanga Indah juga menyediakan berbagai fasilitas dan hiburan dalam rangka memanjakan pengunjung. Di antaranya hiburan musik dangdut, burok dan hadroh.

“Sementara kami juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk ikut lomba kano. Hadiah disediakan oleh panitia sebesar Rp1 juta bagi pemenang. Di sini juga ada permainan untuk anak-anak yakni dengan disewakannya kendaraan ATV dan water flying fox,” ungkap Maryoko yang akrab disapa Bang Jarot.

Untuk menikmati laut, kata Maryoko, pengunjung juga bisa menyewa perahu yang berada di Parin dengan sewa satu kali putaran Rp10 ribu per orang. (mt)

loading...
Click to comment
To Top