PH: Tanda Tangan Moses Dipalsukan Dalam Kasus Bansos – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PH: Tanda Tangan Moses Dipalsukan Dalam Kasus Bansos

FAJARONLINE, MAKASSAR – Ada informasi baru mengemuka dalam kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) yang mendudukan Mustagfir Sabry alias Moses sebagai terdakwa di Pengadilan Tipikor Makassar, sore tadi, Senin 27 Juli. Agenda sidang anggota DPRD Makassar tersebut mendengarkan keterangan saksi meringankan dan saksi ahli.

Namun dua saksi meringankan dan saksi ahli berhalangan hadir. Meski demikian, penasihat hukum terdakwa Irwan Muin hanya bisa menyerahkan hasil pemeriksaan ahli grafo forensik ke majelis hakim dan jaksa penuntut umum. Hasil pemeriksaan itu terkait dugaan pemalsuan tanda tangan terdakwa. Dalam keterangannya di hadapan majelis hakim saat membacakan hasil forensik tersebut, saksi menegaskan tanda tangan yang ada dalam dokumen tersebut palsu.

Pada sidang itu terdakwa sudah tidak diberikan kesempatan mengajukan saksi atau ahli yang meringankan. “Kami tetap menawarkan menghadirkan saksi atau ahli yang meringankan karena hal tersebut merupakan hak terdakwa sebelum perkara diputus. Itu juga upaya untuk memberikan hak kepada terdakwa secara maksimal,” kata Irwan Muin. Setelah menyerahkan hasil pemeriksaan ahli grafo forensik, dalam sidang mendatang, penasihat hukum terdakwa juga berencana mengajukan bukti pemeriksaan tiga cek yang dilakukan oleh Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri terkait asli tidaknya tiga cek tersebut yang diduga ditandatangani oleh terdakwa. (jai)

To Top