Sigit-Agus Naik Becak Hias ke KPU – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Sigit-Agus Naik Becak Hias ke KPU

SEMARANG, RAJA – Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Semarang, Sigit Ibnugroho Saraspono dan Agus Sutyoso menaiki becak hias menuju Kantor KPU. Keduanya diarak saat ingin mendaftarkan diri di KPU, Senin (27/7) pagi tadi.

Sejumlah atribut partai pendukung juga tampak terlihat, seperti Golkar, Gerindra, dan PAN. Sesampai di KPU, mereka disambut tarian barongsai.
Saat mendaftar, pasangan ini didampingi pimpinan parpol pendukung saat mendaftar. Mereka adalah Ketua DPD PAN Kota Semarang, Wachid Nurmiyanto, Ketua DPD Golkar Kota Semarang, Agung Priyambodo, dan Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso.
Pasangan yang dikenal dengan “Si Bagus” ini merupakan pendaftar kedua di KPU Kota Semarang. Sehari sebelumnya, pasangan Soemarmo-Zubair yang diusung PKS dan PKB lebih dulu mendaftar.
Sesuai aturan, pasangan ini pun mengantongi rekomendasi dari pengurus pusat Golkar versi Agung Laksono dan Abu Rizal Bakrie. Rekomendasi itu dibawa oleh Ketua Golkar Kota Semarang, Agung Priyambodo.
“Sesuai aturan, Partai Golkar harus menyerahkan dua surat rekomendasi dari dua pengurus pusat. Kedua surat rekomendasi itu harus menyebutkan bakal calon pasangan yang sama,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang, Henry Wahyono, di Kantor KPU Kota Semarang, Senin (27/7)
Sementara meski tidak menyertakan berkas dokumen dukungan, sejumlah orang memakai atribut PPP juga terlihat ada di antara rombongan “Si Bagus”.
Kader PPP Kota Semarang memang terlihat pecah. Selain ada yang mendukung Si Bagus, ada pula yang mendukung incumbent Hendrar Prihadi yang berpasangan dengan Hevearita.
Pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita yang diusung oleh PDIP, Demokrat, dan Nasdem, rencananya baru akan mendaftar ke KPU besok, Selasa (28/7). (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top