Syarkawi Rauf: Semua Sektor Menurun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Syarkawi Rauf: Semua Sektor Menurun

FAJARONLINE, MAKASSAR — Pengamat Ekonomi Unhas sekaligus Ketua KPPU Dr Syarkawi Rauf memprediksi proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi kisaran 5 persen.

“Ada rumus kalangan perbankan menyebut, kalau perekonomian tumbuh 5 persen maka pertumbuhan kredit ada di kisaran 15 persen. Pertumbuhan faktual kredit kita hanya disekitar 13 persen artinya dibawah itu. Dan benar, BI mencatat pada kuartal pertama ekonomi kita hanya tumbuh 4,7 persen. Nah apa kaitannya dengan aktivitas bisnis kita? Kita perlu membaca angka-angka ini untuk menetapkan proyeksi dan target perusahaan,” kata Syarkawi saat menjadi pemateri pada Rapat Kerja Fajar Group 2015 di lantai satu Graha Pena Makassar.

Syarkawi juga menyoroti daya beli masyarakat saat ini sedang turun dan inilah yang menyulut inflasi naik. Hampir semua sektor turun drastis, mulai dari industri perbankan, industri otomotif dan sektor usaha lainnya. “Kondisi menurun ini cenderung bertahan hingga kuartal kedua dan ketiga,” beber Syarkawi.  (aci)

loading...
Click to comment
To Top