Tenri Olle Pegang Rekomendasi ARB, Dg Jarung Kubu Agung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Tenri Olle Pegang Rekomendasi ARB, Dg Jarung Kubu Agung

FAJARONLINE, SUNGGUMINASA – Perbedaan usungan dua kubu Golkar tidak mematahkan keinginan Tenri Olle YL dan Syafruddin Dg Jarung mendaftar ke KPU. Dg Jarung menegaskan telah mendapatkan rekomendasi Golkar Agung Laksono untuk mengendarai partai beringin dalam pilkada Gowa. Sebaliknya Tenri Olle YL memegang tiket Golkar kubu ARB, Nasdem, dan PPP (kubu Romahurmudzy dan Djan Faridz). ”Saya sudah siap mendaftar di KPU besok berpasangan dengan Anwar Usman. Nanti dilihat bagaimana perkembangannya. Saya hanya fokus mengendarai Golkar saja. Syaratnya sudah cukup mengusung tunggal sembilan kursi,” ujar Dg Jarung di Sungguminasa, Senin 27 Juli.

Ketua KPU Gowa, Zainal Ruma mengatakan sejauh ini surat yang masuk di KPU perihal pendaftaran, baru pasangan Tenri Olle YL–Khairil Muin yang menjadwalkan menyerahkan berkas pada Selasa 28 Juli besok. Sedangkan Dg Jarung dan balon lainnya belum ada informasi, baik tulisan maupun lisan.”Untuk pendaftaran besok itu pemberitahuan resminya baru pasangan Tenri Olle–Khairil Muin,” katanya.

Adapun jika terdapat usungan berbeda antara partai yang berkonflik menurut Zainal, KPU akan memberikan waktu melakukan verifikasi terhadap berkas yang telah diserahkan. ”Jadi verifikasi akan dilakukan termasuk dengan perbaikan, baik usungan berbeda partai berkonflik. Verifikasi dilakukan secara faktual mulai tingkat DPP hingga DPC untuk yang berkonflik sesuai aturan PKPU kita hanya menerima pasangan yang ditandatangani kedua kubu,” imbuhnya.

Sementara itu Sekertaris DPW PPP Sulsel Kubu Djan Faridz,HM Nasrun menegaskan khusus di Gowa pihaknya telah mengalihkan dukungan yang sebelumnya diberikan ke Maddusila ke Tenri Olle. ”Usungan baru saja berubah ke ibu Tenri,” katanya. (jai)

To Top