126 Murid SD Belajar Dengan Alas Tanah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

126 Murid SD Belajar Dengan Alas Tanah

FAJARONLINE, SINJAI — Murid Sekolah Dasar (SD) di Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat kabupaten Sinjai terpaksa melakukan aktifitas belajar mengajarnya hanya beralaskan tanah. Kondisi ini mulai dirasakan para murid sejak 26 Juni lalu. Dimana, sekolah yang berdiri sejak 1962 itu terbakar. Ironisnya, sejak kejadian itu, hingga saat ini sekolah tersebut belum ada juga ada bantuan atau perbaikan.

” Kita telah pernah mengajukan untuk perbaikan. Tapi, belum ada tindak lanjut karena alasan kepala sekolah kami belum definitif,” kata Naling yang juga sebagai guru kelas 4, Selasa 28 Juli.

Dengan kondisi seperti ini, sebagian murid SD terpaksa harus belajar dengan alat seadanya dan tetap mengunakan ruangan sisa terbakar, meski nyawa mereka terencam akibat sisa kebakaran.

” Kita tidak tahu penyebabnya kebakaran itu karena kejadiannya sekitar pukul 03.00 subuh dini hari,” ungkapnya.

Dari ruangan yang ada di sekolah itu. Ruangan kelas 4 yang paling rusak parah. Sehingga 16 murid yang ada di kelas itu belajar dengan apa adanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Dra Mas’ati mengaku pasca kejadian itu telah memberikan kepedulian yang tinggi dengan kondisi sekolah tersebut. Ia mengaku berkas terkait sekolah itu telah ditangan bupati kemudian tinggal menunggu anggaran pada APBD Perubahan.

” Kita sangat peduli dengan sekolah itu. Bahkan pihak kementrian juga telah pernah melihat langsung kondisi sekolah itu. Saat ini masih berproses untuk perbaikannya, tetapi kita usahakan secepatnya,” katanya kepada FAJAR.

Lambatnya pekerjaan di sekoleah itu juga dibenarkan bahwa belum definitifnya kepala sekolah SD Turungan Baji itu. Pasalnya, itu menjadi salah satu syarat yang diminta dari pusat. ” Sudah selesai semua ini. Bahkan sudah ada nama yang definitif yang juga diambil dari orang sekolah itu. Secepatnya kita akan rampungkan semua secara bersamaan,” ungkapnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top