35 Unit MCB Pasar Legi Parakan Seharga Rp400 Juta Raib – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

35 Unit MCB Pasar Legi Parakan Seharga Rp400 Juta Raib

TEMANGGUNG – Belum juga diresmikan dan dioperasikan, 35 unit mini circuit breaker (MCB) senilai Rp400 juta di pasar Legi Parakan, Temanggung, Jawa Tengah, raib dicuri oleh orang. Akibatnya 35 kios saat ini gelap gulita.

Salah seorang petugas satpam Pasar Legi Parakan, Suryadi, yang ditemui Selasa (28/7) menerangkan kejadian hilangnya 35 unit MCB diketahui pertama kali saat malam takbiran. Saat itu kira kira pukul 6 sore lampu akan dinyalakan namun tidak bisa. Ketika diteliti ternyata ada 35 unit perangkat listrik yang hilang.
“Saya tidak tahu kapan terjadinya, yang kami tahu saat kami mau menyalakan lampu lampu di kios tidak bisa, terus saya dengan lima orang yang berjaga meneliti ternyata ada MCB yang hilang, jumlahnya sekitar 35 unit,” terangnya.
Namun ketika sejumlah awak media ingin melihat langsung tempat MCB yang raib tersebut dari dekat, Suryadi melarang. Dia beralasan kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Parakan.
Kanit Reskrim Polsek Parakan yang disambangi ke kantornya, membenarkan adanya laporan tentang kehilangan fasilatas listrik di Pasar Legi Parakan, dengan total kerugian sekitar Rp400 juta. Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.
“Pihak satpam membuat laporan kehilangan tanggal 22 Juli, dalam laporannya menyebutkan ada dua panel yang tidak dikunci hilang. Saat ini kami belum dapat menyimpulkan apapun karena masih berada dalam tahap penyelidikan dan pemanggilan saksi,” ungkapnya.
Ia menambahkan ada enam saksi yang kemarin dipanggil. Keenam sanksi tersebut bertugas sebagai petugas keamanan Pasar Parakan. (din)

Click to comment
To Top