Head to Head di Soppeng Rawan Digagalkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Head to Head di Soppeng Rawan Digagalkan

FAJARONLINE, MAKASSAR — Menguasai mayoritas dukungan partai politik, pasangan Kaswadi Razak-Supriansa (Akar Super), belum aman. Wacana “head to head” dengan calon perseorangan di Pilkada Soppeng rawan digagalkan.

Dukungan partai politik kepada Kaswadi-Supriansa memang nyaris tak tersisa untuk pasangan lain. Pasangan ini hanya menyisakan tiga partai dengan 4 kursi untuk Lutfi Halide-Andi Zulkarnaen Sutomo.

Syarat pencalonan di Pilkada Soppeng, pasangan calon bupati-wakil bupati harus mendapat dukungan partai yang menguasai minimal 6 kursi di DPRD. Agar tidak menjadi calon tunggal dan pilkada tidak terancam ditunda, Akar Super lebih mendorong pasangan calon dari perseorangan. Langkah ini dinilai sejumlah kalangan lebih melempangkan jalan meraih kursi bupati-wakil bupati dibanding menghadapi calon dari koalisi partai.

Pasca menerima rekomendasi dari DPP Gerindra kemarin, Supriansa langsung menyiapkan tim menghadapi calon perseorangan di Soppeng.

Sebelumnya, pasangan Andi Kaharuddin-Andi Kastahar (Andika) yang maju melalui jalur independen telah mendaftar ke KPU Soppeng. Supriansa berharap tidak ada upaya menggugurkan calon independen oleh pihak-pihak tertentu.

“Barusan independen mendaftar. Saya harap politik harus santun. Independen jangan dihalangi. Semua ada jalannya,” kata Supriansa usai menerima rekomendasi Gerindra di Hotel Aerotel Smile, Senin 27 Juli. (nur-taq-ris/rif/ars)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 28 Juli 2015

loading...
Click to comment
To Top