Anggota Polres Polman Positif Pakai Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Anggota Polres Polman Positif Pakai Narkoba

FAJARONLINE, POLEWALI – Tes urine mendadak yang dilaksanakan Polres) Polewali Mandar (Polman) Sulbar terhadap personelnya, Selasa 28 Juli menemukan adanya oknum anggota yang positif. Tes itu diikuti Kapolres, AKBP Agoeng Adi Kurniawan bersama lebih  500 personel  jajaran Polres Polman.

Bekerja sama BNPB Sulbar, tes itu dimaksudkan meyakinkan publik setiap anggota polisi di sana bersih dari pengaruh zat berbahaya. Agoeng mengatakan, tes urine merupakan refleksi keseriusan Polres Polman memberantas peredaran narkoba. “Sebelum polisi melakukan upaya penindakan, dia harus bersih terlebih dulu dari pengaruh narkoba. Sebagai wujud komitmen serius ikut emberantas narkoba di Polman, saya sendiri menjadi peserta pertama yang menjalani tes urine,” ujar Agoeng.

Dalam tes urine, ada satu anggota polisi yang dinyatakan positif narkoba. Sebagai langkah awal, Agoeng menyatakan  memberi pembinaan berupa rehabilitasi ke anggota bersangkutan. “Jika sudah menjalani rehabilitasi, namun tetap menggunakan narkoba, maka dia  berhadapan dengan proses hukum,” katanya. (jai)

To Top