Astaga…!! Ditinggal Mudik, Pabrik Kayu dan Rumah Ludes Terbakar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Astaga…!! Ditinggal Mudik, Pabrik Kayu dan Rumah Ludes Terbakar

JAKARTA-Sebuah pabrik penggergajian kayu yang menyatu dengan rumah di Tasikmalaya, terbakar, tadi siang. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran sebab pemilik pabrik sudah sepuluh hari berada di luar kota.

Pabrik penggergajian kayu yang terbakar adalah milik Memed, warga Kampung Cicantel Mulyasari, Tamansari, Kota Tasikmalaya. Sudah sepuluh hari Memed meninggalkan rumah dan pabriknya.

Kobaran api pertama terlihat dari samping rumah korban. Adalah Asep Supriatna, tetangga korban, yang pertama melihat kobaran api. Rupanya mess karyawan yang terlebih dahulu habis dilalap si jago merah.

Karena banyaknya barang yang mudah terbakar, sehingga menyulitkan warga untuk memadamkan api. Beruntung dua unit mobil pemadam kebakaran segera tiba di lokasi, sehingga kebakaran tersebut tidak merambat ke bangunan lain.

Menurut warga setempat, Asep Supriatna, sudah sepuluh hari pabrik penggergajian kayu tersebut tutup, karena pemiliknya mudik ke kampung halaman di Purworejo, Jawa Tengah.

Hingga kini penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah, karena kayu kayu mahoni dan albasia siap jual, hangus terbakar.[dem]

Click to comment
To Top