Dua Kubu Golkar, Punya Pasangan Calkada Berbeda, Waduh… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Dua Kubu Golkar, Punya Pasangan Calkada Berbeda, Waduh…

BATAM  – Ketua DPD II Golkar Batam versi Kubu Aburizal Bakrie (ARB), Zainal Abidin mengatakan kedatangannya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), kemarin (27/7) adalah untuk mengusung pasangan Ria Saptarika – Sulistyana sebagai bakal calon pasangan walikota dan wakil walikota.

“Sebelumnya kami sudah mengusung beberapa nama, dan tepat pada Minggu (26/7), pusat memutuskan untuk mengusung Ria dan Sulistyana sebagai pasangan walikota dan wakil walikota,” ujar Zainal sambil menunjukkan surat rekomendasi dari pusat yang ditandatangani langsung oleh Aburizal Bakrie kepada wartawan setelah pasangan Rialis selesai mendaftar ke KPU.

Zainal menilai pemilihan pasangan Rialis sudah sangat tepat sesuai dengan keinginan Golkar versi ARB.”Kubu kami melihat elektabilitas, pasangan ini berpotensi memenangkan pilwako, maka kami putuskan untuk mengusung mereka,” kata Zainal lagi.

Sebelumnya, kubu Golkar versi Agung Laksono yang diketua oleh Supandi telah melabuhkan dukungannya kepada pasangan Ramah (Rudi-Amsakar) di Kompleks Pasir Putih, Minggu (26/7).

Padahal, sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 12 tahun 2015, dua kubu dari partai yang bersengketa harus melabuhkan dukungannya kepada satu pasangan berdasarkan rekomendaasi dari kedua kubu yang bertikai.

Lagipula, KPU telah menunggu SK dari Kemenkumham untuk partai Golkar yang direncanakan terakhir diserahkan Sabtu kemarin (25/7), namun KPU Batam tak kunjung menerimanya sehingga memastikan hanya 10 partai yang boleh mendukung bakal calon walikota dan wakil walikota kota Batam.

Menanggapi hal tersebut, Zainal mengatakan sudah mengetahui hal tersebut dan akan mematuhi prosedur yang berlaku.

“Tadi sudah berkomunikasi dengan ketua KPU Batam, dan dia mengatakan akan menunggu dulu, karena semua ada proses hukum, dan saya minta hal ini tak boleh diributkan,” pungkas Zainal.(leo)

loading...
Click to comment
To Top