Dua Murid Pingsan di Karebosi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dua Murid Pingsan di Karebosi

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sedikitnya dua dari 40 ribu murid SD,  pelajar SMP, siswa SMA, dan SMK yang mengikuti masa orientasi siswa (MOS) serentak di Lapangan Karebosi terjatuh tak sadarkan diri (pingsan), Selasa 28 Juli. Murid baru wajib datang dengan alasan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto ingin menjelaskan secara jelas program Makassar Tidak Rantasa di lingkungan sekolah.

Acara dihadiri sejumlah pejabat dan sponsor perbankan dan kepolisian, serta seluruh kepala sekolah negeri se-Makassar dan Kepala Dinas Pendidikan  Makassar. “Saya imbau seluruh siswa paham dengan program Kota Makassar. Program Makassar Tidak Rantasa wajib dilakukan tiap siswa, baik di jalan raya maupun di sekolah, terutama kedisiplinan,” ujar wali kota yang akrab disapa Danny tersebut.

Acara lebih sukses dibanding acara serupa tahun lalu. Kali ini dua murid pinsang saat berada di Karebosi. Tahun lalu, beberapa peserta harus masuk rumah sakit karena balon gas yang hendak dilepaskan meledak hingga membakar peserta setelah tersambar api. Seorang yang menggunakan korek api, membakar tali untuk melepaskan balon, tapi sebelum balon sempat terbang, gas di dalam balon sudah menyebar membakar peserta. (jai)

loading...
Click to comment
To Top