Hakim Sarpin: Saya Diserang. Karena Saya Manusia Biasa, Saya Melawan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Hakim Sarpin: Saya Diserang. Karena Saya Manusia Biasa, Saya Melawan

JAKARTA-Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Sarpin Rizaldi yang namanya semakin tenar pasca memenangkan gugatan praperadilan mantan calon Kapolri Budi Gunawan terhadap Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) mengaku sudah terlanjur sakit hati terhadap Komisi Yudisial (KY).

Menurut Sarpin, pernyataan dua pimpinan KY yang dilaporkannya ke kepolisian yakni Suparman Marzuki dan Taufiqurrahman Shahuri telah melukai hatinya. Dua pimpinan KY itu kata Sarpin telah melampaui kewenangan dan sengaja menyerang pribadinya.

“Urusan KY itu menjaga harkat dan martabat hakim, bukan untuk menyerang hakim, bukan untuk mengomentari putusan hakim. Sebelum memeriksa perkara saya sudah diserang, setelahnya pun saya diserang. Karena saya manusia biasa, ya saya melawan,” kata Sarpin saat ditemui di PN Jaksel, Senin (27/6)

Bahkan kata Sarpin, serangan yang dilakukan pimpinan KY itu sudah dilakukan sejak namanya ditunjuk oleh ketua PN Jaksel untuk mengadili praperadilan.

“Gimana saya tidak sakit hati betul, karena waktu itu saya juga sedang mengalami permasalahan di dalam keluarga,” sebut dia.

Atas nama sakit hati yang mendalam itulah, Sarpin sekali lagi meneguhkan tidak akan mencabut gugatannya terhadap dua Komisioner KY itu. Keputusannya telah bulat untuk menyelesaikan masalah pencemaran nama baik tersebut melalui proses hukum.

“Tidak ada maaf untuk KY. Tidak perlu, nah itulah, ini sudah terlalu sakit, sudah terlalu sabar saya jadi orang,” demikian Sarpin. [rus]

loading...
Click to comment
To Top