Hati-Hati! Gerindra Bisa Blunder Karena Ahok – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Hati-Hati! Gerindra Bisa Blunder Karena Ahok

JAKARTA- Partai Gerindra diprediksi bakal terpuruk apabila kembali mendukung Basuki T. Purnama alias Ahok dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.

Pengamat politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun mengatakan, Gerindra bisa diterpa ‘angin puting beliung’ karena harus siap-siap melakukan blunder politik.

“Jika ini terjadi maka badai keterpurukan Gerindra akan terlihat. Karena membuka ruang bagi Ahok yang dinilai sudah melukai hati partai dan tentunya Prabowo,” ujarnya saat dihubungi, Senin (27/7).

Dia menambahkan, pernyataan beberapa kader Gerindra seperti Fadli Zon yang jelas menolak wacana tersebut sudah masuk sikap politik pimpinan bahwa tidak semua unsur pimpinan partai memiliki sikap yang sama.

“Artinya, penolakan terhadap Ahok di tubuh partai cenderung akan tinggi dan berpotensi membelah sikap pimpinan partai, meski potensinya kecil,” jelas Ubedilah yang juga direktur eksekutif Puspol Indonesia.

Diketahui, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo. menyatakan bahwa hubungan partainya dengan Ahok cukup baik meski sang gubernur telah keluar dari Gerindra.

Berbekal hubungan baik yang masih terjalin, Hashim tidak menutup peluang partainya akan kembali mendukung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Never say never, pak Prabowo sangat mengerti. Beliau sangat-sangat orang yang paling memaafkan,” kata Hashim beberapa waktu lalu.

loading...
Click to comment
To Top