Alwi Hamu: Usia 7 Tahun Saya Merantau Sekolah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Alwi Hamu: Usia 7 Tahun Saya Merantau Sekolah

MAKASSAR, FAJARONLINE—Chairman PT Fajar Group HM Alwi Hamu merayakan ulang tahunnya yang ke 71 tahun di gedung Graha Pena lantai dua Selasa, 28 Juli. Acara ini berlangsung meriah dimana bukan hanya di hadiri oleh pihak keluarga dan Fajar Grup, melainkan juga di hadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Waki kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Tampak pula beberapa kolega bisnis seperti manajemen Hotel Clarion dan Astol Hotel dan mitra lainnya.

HM Alwi Hamu mengatakan sejak kecil sudah didik mandiri oleh keluarga. Umur 7 tahun meninggalkan Parepare ke Makassar untuk menuntut ilmu. “Saya di Makassar tinggal dengan kakak, setiap pagi saya mengepel. Dengan umur yang masih sangat mudah sudah tinggalkan kampung demi ilmu,” Kata Alwi Hamu pada saat pidato di acara ulang tahunnya.

Ia mengucapkan banyak terima kasih dan tidak dapat menguraikan rasa terharu dan bangga terhadap hadirin yang datang dalam acara ulang tahunnya. ” Saya lupa kalau hari ini saya ulang tahun, kemarin (Senin) saya diingatkan kalau besok akan di buat acara ulang tahun. Saya juga teringat beberapa tahun teman-teman di Moscow Rusia saya di panggil masuk di suatu ruangan yang gelap dan setelah masuk di langsung diucapkan selamat ulang tahun,” ucap Alwi Hamu.

Selah-selah pidatonya Alwi Hamu menyampaikan kepada teman-teman media di daerah, prinsip berita yang dulu Bad News is Good News tidak benar lagi yang benar sekarang adalah Best News is Good News. “Dulu berita yang buruk sangat bagus untuk dijual karena memiliki peminat yang banyak tetapi sekarang berita yang bagus adalah berita yang membangu. Selainn itu kepercayaan adalah dasar untuk membangun sebuah usaha yang baik, dengan kepercayaan inilah sehingga saya dapat memimpin 227 perusahaan hingga sekarang ini,” ulasnya.

Direktur Utama PT Fajar Holding Syamsu Nur mengatakan dalam sambutanya Pak Alwi  itu orangnya banyak marah dan tidak pendendam. Selain  itu beliau juga ulet dan tidak gambang menyerah sehingga dia dapat berhasil seperti sekarang ini. ” Saya merasa sangat bangga beliau mempercayai saya, memimpin beberapa usaha yang dia buat, seperti menjadi Ketua yayasan sebuah Perguruan tinggi yang dia dirikan. Sehingga saya dapat melantik seorang rektor sedangkan saya tidak selesai di bangku sekolah,” kata Ancu sapaan akrab Syamsu Nur.

Dirut Pare Pos HM Harun Hamu yang juga merupakan Adik kandung menyampaikan rasa kagumnya kepada Alwi Hamu. “Dia sebagai sosok ayah sekaligus sosok kakak bagi saya. Perbedaan sepuluh tahun denganya tidak membuat jarak yang  bisa memisahkan kami,” ungkap Dirut Pare Pos. (mp11, mp12/aci)

loading...
Click to comment
To Top