Hmmm… Batu Bacan Benar-benar Turun Harga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Hmmm… Batu Bacan Benar-benar Turun Harga

BATU Bacan saat ini memang masih digemari. Tapi jangan sangka, trennya benar-benar mulai menurun. Batunya kini mulai dijual murah.

Dulunya yang berharga puluhan juta dalam bentuk super atau benar-benar plong yang dijual dengan harga puluhan juta, sekarang harganya mulai hanya 1 jutaan.

Dan hanya sedikit orang yang menjual batunya dengan harga puluhan juta. Hal ini bisa dilihat di grup-grup Facebook Batu Bacan Online yang bertaburan di dunia maya.

Bahkan jika ada yang memposting dengan harga puluhan juta, langsung tidak direspon, meskipun hanya sekedr like juga ogah.

Ada cerita, saat Batu Bacan mulai tren, seorang teman membeli batu Bacan super dengan harga 60 juta. Ketika ia membutuhkan uang untuk suatu kebutuhan darurat, ia hendak menjualnya dengan harga setengah saat ia membeli.

Namun ia keliling toko batu akik, tidak ada satu pun yang membeli. Bahkan ia ke toko di mana ia membeli bacannya dulu, bahkan ditolak.

Padahal ia menjatuhkan harganya dari Rp 30 juta menjadi Rp 10 Juta. Namun sama saja, tidak ada yang membeli. Bahkan di toko-toko batu, mereka menawarnya dengan harga Rp 500 ribu.

Begitulah batu, batu tetap saja batu. Batu bukanlah emas yang bisa diinvestasikan. Batu hanya sekedar hobi. Maka jangan sampai anda salah investasi.

Saat ini, penjualan batu bacan yang masih laris manis adalah yang murah. Jika anda menjual murah, maka tetap laris manis. Namun Batu Bacan yang harganya mahal alias puluhan juta tidak lagi menjadi lirikan.

Apalagi musim batu yang mulai redup tidak seperti pertama kali membuming. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah pengrajin batu akik, yang mulai menjual gosokkannya dengan harga murah.

Batu Bacan di berbagai grup facebook mulai kurang diminati. Harganya terus melempem. Bahkan beberapa hari yang lalu, Fajar Online menemukan seseorang dengan bongkahan batu Bacan yang hendak dijualnya dengan harga Rp 3 juta, hijau dan super, tidak ada yang laku. Diperkirakan jika batu tersebut dibuat menjadi cincin bisa mendapatkan 8 cincin ukuran kantoran.

Anda tidak akan percaya Batu Bacan benar-benar turun harga? Silahkan kunjungi grup-grup batu bacan di facebook, di sana jualan batu Bacan murah meriah.

Harganya, ada ratusan dan jutaan, dan sedikit sekali menemukan puluhan juta sebagaimana pertama kali ngetren. (*)

Click to comment
To Top