Husain Rasul Daftar di KPUD Maros Hari Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Husain Rasul Daftar di KPUD Maros Hari Ini

FAJARONLINE, MAROS — Tahapan demi tahapan Pilkada Maros terus bergulir. Pasangan Husain Rasul dan Andi Sudirman (HaDir) serta Imran Yusuf dan Andi Said Patombongi (Iman) dijadwalkan akan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran di KPUD Maros, Selasa 28 Juli.

Husain menjelaskan dirinya baru akan mendaftar hari ini. Pihaknya telah merampungkan persyaratan rekomendasi yang dibutuhkan. Masing-masing Demokrat (3 kursi) dan Golkar (4 kursi), serta yang terakhir dipastikan PPP (2 kursi) dan Gerindra (4 kursi). Gerindra sendiri menyerahkan rekomendasi ke Husain atas keputusan DPP.

“Saya menjalankan keputusan DPP mendukung Husain Rasul, karenanya saya mengundurkan diri dari bursa pencalonan dan fokus memenangkan HaDir,” kata Ketua Gerindra Maros Muh Ilyas Cika.

Namun HaDir mesti menandatangani pakta integritas dengan Gerindra yang berisi beberapa syarat, diantaranya Husain wajib membantu pemenangan Gerindra pada pemilu legislatif, membantu mengangkat elektabilitas Gerindra di Maros dan menjalankan program pemerintah yang sejalan dengan manifesto perjuangan Gerindra.

“Pakta integritas itu adalah tanggungjawab saya jika jadi bupati. Sebagai wujud komitmen, Ilyas Cika saya minta menjadi ketua tim pemenangan. Saya juga siap menanggalkan jabatan sebagai legislator,” beber Husain.

Husain juga memenuhi persyaratan dari ketua Golkar versi AL Muh Ramli Rahim. Dia diminta menyetor bukti pengunduran diri jika ingin rekomendasinya ditanda tangani sesuai edaran KPU. Dirinya balik mengkritik Ramli yang justru ngotot mendukung Hatita dengan membentuk Yellow Team for Hatita.

“Saya sudah laksanakan regulasi (meletakkan jabatan, red), seharusnya sebagai kader yang baik kita patuh pada aturan-aturan,” kritik Husain. (ris)

Click to comment
To Top