Minum Cap Tikus, Pria ini Bacok Kaki Temannya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Minum Cap Tikus, Pria ini Bacok Kaki Temannya

BALIKPAPAN – Cap Tikus (CT) sejatinya adalah jenis cairan berkadar alkohol di atas 40 persen. Efeknya sangat memabukkan. Tapi, Nurhadi alias Copen (17) tak peduli. Dia malah menenggak CT di kawasan SPBU Km 4, Jalan Soekarno-Hatta Balikpapan Utara. Tak berselang lama, Copen mabuk berat. Dia pun nekat mengayunkan parang secara membabi buta hingga mengenai kaki kiri sahabatnya.

Peristiwa tragis itu terjadi, Minggu (26/7) malam. Saat itu, Copen seorang diri menenggak CT di kawasan SPBU Km 4, Jalan Soekarno-Hatta Balikpapan Utara. Masih dalam keadaan mabuk, remaja itu kemudian menjemput teman-temannya di warnet. Kebetulan, warnetnya tak jauh dari rumahnya di Gang Kecapi RT 38 Batu Ampar, Balikpapan Utara. Tapi, lantaran di bawah pengaruh alkohol, Copen tak sadar membawa parang. Tak lama berselang, parang diayunkan Copen secara membabi buta. Kaki kiri sahabatnya pun terluka parah.

Enggak tahu juga sebabnya. Yang jelas tiba-tiba saja parang itu saya ayunkan dan kena teman. Dia itu sahabat saya. Jadienggak ada sebabnya,” terang Copen.

Polisi pun cepat bertindak. Tersangka dijemput tak lama setelah peristiwa itu di rumah neneknya. Dari keterangan polisi, Copen dijerat dengan pasal 351 KUHP.

“Tidak ada motif dalam peristiwa ini. Semua dikarenakan tersangka di bawah pengaruh alkohol,” papar Panit Reskrim Polsek Balikpapan Utara, Ipda Hadi Purwanto.(dep/war/ags/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top