Pilkada Serentak, Golkar Absen di 50 Daerah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pilkada Serentak, Golkar Absen di 50 Daerah

JAKARTA-Ketua Tim Penjaringan Pilkada Golkar Aburizal Bakrie, MS. Hidayat menjelaskan hingga saat ini telah terjaring sebanyak 219 calon dari 269 daerah yang melaksanakan pilkada. Kandidat itu juga sudah mendapat persetujuan dari kubu Agung Laksono.

“Para calon itu telah disepakati dan sudah ada berita acaranya,” ungkap Hidayat kepada media di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (28/7).

Lebih lanjut Hidayat menjelaskan 50 daerah yang tersisa, pihaknya telah memiliki calon namun dikarenakan waktu pendaftaran yang sempit, maka tim penjaringan kedua kubu menyepakati untuk tidak mendaftarkannya.

“Sebanyak 43 calon tidak bisa mendaftar karena belum ada kesepakatan, dan tujuh calon di tingkat II kita tidak mendapatkan calon,” ujar Hidayat.

Di kesempatan yang sama Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakri Nurdin Halid menjelaskan tujuh daerah yang tidak mendapatkan calon adalah di Jawa timur, Lampung , Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Semuanya itu di pemilihan tingkat kabupaten, di Jatim ada satu kabupaten, di Lampung ada dua kabupaten, di Jateng tiga kabupaten, dan DIY ada satu kabupaten. Semuanya tidak ada calon dan tidak mendapat koalisi,” ujar Nurdin.[dem]

loading...
Click to comment
To Top