Pilkada Tana Toraja Berpotensi Head To Head – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pilkada Tana Toraja Berpotensi Head To Head

FAJARONLINE, MAKALE — Jelang batas waktu pendaftaran cabup dan cawabup hari ini,  Selasa 28 Juli kemungkinan hanya diikuti oleh dua pasangan calon. Petahana Theofilus Allorerung yang berpasangan dengan Yohanis Linthin Paembongan dengan dr Zadrak Tombe dengan Jeane Tandirerung .

Kemungkinan  tersebut diperoleh setelah PKPI mengalihkan rekomendasi dukungannya kepada Theo dan pasangannya. PKPI awalnya mendukung pasangan Niko Biringkanae – Victor Datuan Batara bersama partai Demokrat. Jika informasi tersebut benar maka hampir dipastikan pilkada Tana Toraja berlangsung head to head karena pasangan Niko – Victor tak memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon.

Theo dan pasangannya mendapat dukungan dari Partai Golkar , PDI dan PKPI sementara dr Zadrak dengan pasangannya mendapat dukungan dari Partai Nasdem, Hanura dan Gerindra.

Berdasarkan informasi dari Pane Pala’langan, pengurus Partai Nasdem, pasangan dr Zadrak – Jeane sebelum mendaftar siang ini, pasangan tersebut akan menggelar deklarasi di area kawasan kolam Makale.

Demikian pun, Theo dan pasangannya sebelum diantar para pendukungnya juga akan mengelar deklarasi di kantor sekertariat DPD II Golkar Tana Toraja. (fkt)

loading...
Click to comment
To Top