Surya Paloh: Tidak Masalah Partai Dukung Mantan Koruptor, yang Penting… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Surya Paloh: Tidak Masalah Partai Dukung Mantan Koruptor, yang Penting…

JAKARTA-Partai NasDem sepertinya tidak mempermasalahkan apabila ada calon bekas terpidana maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Sinyal itu disampaikan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, saat dimintai pendapat soal dukungan bekas terpidana maju dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Namun begitu menurut Bos Media Grup itu, ada syarat penting calon tersebut layak didukung.

“Untuk mantan napi. Yang penting harus potensial. Ada dua hal yaitu penerimaan masyarakat yang bagus dan kapabilitas yang bagus. NasDem pemikirannya moderat,” jelas Surya di Kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Selasa (28/7).

Seperti diwartakan, koalisi PAN, Golkar dan Hanura mengusung mantan koruptor Jimmy Rmiba Rogi sebagai calon walikota Manado pada Pilkada Kota Manado 2015.

Jimmy yang akrab disapa Imba tersandung kasus korupsi ketika masih menjabat sebagai walikota Manado. Pada tahun 2009, dia divonis bersalah setelah terbukti melakukan penyelewengan dana APBD Manado. Imba dituduh telah memperkaya diri sendiri dengan menggunakan anggaran daerah Kota Manado sepanjang tahun 2006-2007. Akibat perbuatan terdakwa negara dirugikan sebesar Rp 68,837 miliar, dan dia divonis 5 tahun penjara. [rus]

loading...
Click to comment
To Top