6 Ribu Pandu Bakal Serbu Bantimurung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

6 Ribu Pandu Bakal Serbu Bantimurung

FAJARONLINE, MAROS  — Muktamar Muhammadiyah ke-47 juga akan dirangkai dengan Jambore Nasional Hisbul Wathan. Gerakan kepanduan itu rencananya dipusatkan di taman perkemahan Bantimurung, Maros 2-7 Agustus dan diperkirakan diikuti enam ribu peserta.
Sekretaris Hizbul Wathan Sulsel, Irianto Sulaiman menjelaskan para peserta berasal dari anggota Pandu Hizbul Wathan se-Indonesia dan Pandu Hizbul Wathan dari mancanegara, antara lain dari Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan dari Australia. “Peserta lokal saja bisa sampai 2 ribu orang, jika ditambah dari luar bisa sampai 6 ribu,” urainya.
Dia mengatakan, Jambore Nasional III Hizbul Wathan sengaja dilaksanakan bersamaan waktunya dengan Muktamar ke-47 Muhammadiyah dan Muktamar ke-47 Aisyiyah, agar pelaksanaan dua kegiatan besar tersebut menjadi semakin ramai. “Semakin ramai karena akan ada lomba ketangkasan, penjelajahan, mencari jejak, out bond, dan wisata alam,” jelasnya.
‎Wakil Ketua Panitia Lokal, Muh Saing menambahkan ini kali pertama Maros khususnya Bantimurung ditunjuk sebagai tuan rumah jambore. Pihaknya telah menyiapkan dan mensterilkan dua hektar area itu sebagai lokasi jambore. Begitupula aspek keamanan telah dikoordinasikan dengan Polres Maros dan Dandim 1422.
“Selama jambore, peserta bisa sambil rekreasi karena Bantimurung bukan sekedar taman perkemahan tetapi juga di telah dikenal sebagai taman rekreasi nasional,” tandasnya. (ris/wik)
loading...
Click to comment
To Top