Ahok Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Korupsi UPS, Apakah Bisa Jadi Tersangka? – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ahok Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Korupsi UPS, Apakah Bisa Jadi Tersangka?

JAKARTA – Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik mengapresiasi langkah Bareskrim Polri yang berani memanggil dan memeriksa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjajaha Purnama. Orang nomor satu di DKI yang akrab disapa Ahok itu digarap polisi, Rabu (29/7), sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply di Pemerintah Provinsi DKI Tahun 2014.

“Sudah betul itu. Dia (Ahok) yang tanda tangan APBD serta surat penyediaan dana. Wajib dimintai keterangan,” tandas Taufik.

Mengenai posisi dan status Ahok sebagai ‘Gubernur nan Terperiksa’, Taufik pun menilai tak ada yang harus terlalu dipersoalkan. “Yah, selamat menikmati saja,” kata Taufik.

Kasus ini baru menjerat dua tersangka, yakni Alex Usman dan Zainal Soleman. Alex merupakan mantan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat. Sedangkan, Zainal adalah mantan Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat.

Penyidik sudah memeriksa beberapa saksi dari unsur anggota DPRD DKI Jakarta dan distributor serta menyita barang bukti dari hasil penggeledahan di sejumlah tempat.‎ (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top