Ahok – Nachrowi Kembali Bersaing di Pilkada DKI Jakarta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Ahok – Nachrowi Kembali Bersaing di Pilkada DKI Jakarta

JAKARTA – Pertarungan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta bakal semakin seru. Selain menghadirkan incumbent, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga akan menghadirkan mantan pesaing Ahok, yakni Nachrowi Ramli.

Menanggapi hal itu, Ahok pun menyambut baik rencana Partai Demokrat yang akan mengusung Nachrowi dalam Pilgub DKI Jakarta tahun 2017. Ahok bahkan sudah berseloroh karena akan kembali bersaing dengan Nachrowi lagi di pilkada DKI.

“Bagus dong. Saingan lagi dong,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (28/7).

Pada pilkada DKI Jakarta 2012 silam, Nachrowi merupakan calon wakil gubernur mendampingi Fauzi Bowo. Sedangkan Ahok juga menjadi calon wagub mendampingi Joko Widodo.

Pilkada DKI tahun 2012 yang diikuti lima pasangan berlangsung dua putaran. Di putaran kedua, Jokowi-Ahok yang didukung PDI Perjuangan dan Gerindra mampu mengungguli Fauzi-Nachrowi.

Hanya saja, kali ini Ahok belum punya partai pengusung. Mantan anggota DPR RI itu baru mendapat dukungan dari warga yang tergabung dalam Teman Ahok. Dukungan itu berupa ajakan kepada masyarakat untuk mengumpulkan kartu tanda penduduk (KTP) apabila Ahok maju sebagai calon independen dalam pilkada DKI Jakarta 2017. Mantan Bupati Belitung Timur ini membutuhkan dukungan sebanyak satu juta KTP.

Ahok mengatakan, apabila tidak berhasil memenuhi persyaratan sebagai calon independen, maka dia tidak akan ikut pilkada DKI yang akan datang. “Enggak usah ikut,” tandas suami Veronica Tan ini sembari tertawa. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top