Bandel Tidak Bayar, Wajib Pajak Disandera – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Bandel Tidak Bayar, Wajib Pajak Disandera

FAJARONLINE, MAKASSAR  — Meskipun telah diimbau dan peringatkan, masih banyak wajib pajak yang abai memenuhi kewajibannya.
Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil (Kantor Wilayah) Sulawesi Selatan Barat dan Tenggara (Sultanbatara),  mencatat, tingkat ketaatan pajak di daerah ini masih 48,8 persen, dari total 398.000 SPT tahun ini.

“Makanya, ‎kita terus menggencarkan sosialisasi membayar pajak, mengingat tahun ini adalah tahun pembinaan,” jelas Kepala DJP Pajak Sultanbatara, Arfan‎, kepada FAJAR, saat ditemui di kantornya, Rabu 29 Juli tadi siang.
Humas DJP Sultabnatara, Hamdi Aniza Pertama, DJP saat ini melakukan upaya yang lebih keras, yakni pencekalan, hingga penyanderaan. “Saat ini sudah ada 16 wajib pajak kita cekal ke luar negeri. Kalau masih ‎tidak mau, kita siapkan sanksi penyanderaan,” ujar dia.
Penyanderaan dilakukan, ketika DJP melihat wajib pajak mampu, tapi membandel dan tidak mau membayar. Maka, petinggi perusahaan wajib pajak, bisa saja disandera, dengan ditahan di rumah tahanan negara selama enam bulan, atau sampai bayar pajak,” katanya.(sbi/wik)

Click to comment
To Top