Deng Ical Selamati Pengamen Jalanan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Deng Ical Selamati Pengamen Jalanan

FAJARONLINE, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal memberi selamat ulang tahun ke-9, pada Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ), Rabu 29 Juli.

Hal tersebut disampaikan Deng Ical, sapaan akrabnya, dalam sambutan pembukaan peringatan ulang tahun organisasi pengamen jalanan itu di Taman Segitiga Jl. Hasanuddin.

“Hanya sedikit organisasi yang mampu bertahan hingga usia sembilan tahun, namun KPJ mampu membutikannya dan tetap eksis hingga saat ini. Selamat ulang tahun KPJ,” ujar Deng Ical disambut tepukan tangan.

Menurut Deng Ical, di balik penampilan para anggota KPJ yang umumnya garang dan terkadang nyentrik, ternyata mereka memiliki jiwa bersahabat, sosial dan rasa solidaritas yang tinggi. Pasangan Wali Kota, Mohammad Ramdhab Pomanto itu berharap di pertambahan usianya, KPJ semakin menunjukkan eksistensi dalam membina potensi anggota dalam pengembangan bakat dan seni. Juga mampu memberikan dampak dalam peningkatan ekonomi anggotanya dan masyarakat Makassar.

Ketua KPJ, Erwin Jordan, mengatakan, peringatan ulang tahun KPJ digelar berbagai kegiatan di antaranya pameran, festival band, pementasan seni dan budaya. “Ultah KPJ pada 29 Juli, banyak kegiatan yang kita gelar dalam rangkaian ulang tahun tersebut,” katanya. (lin)

To Top