Diberi Kelonggaran Eksekusi Mati, Filipina Malah Tuntut Lima Item untuk Mary Jane – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Diberi Kelonggaran Eksekusi Mati, Filipina Malah Tuntut Lima Item untuk Mary Jane

JAKARTA – Kapuspenkum Kejagung, Tony Spontana mengatakan, ada lima item yang diajukan delegasi Filipina saat bertemu dengan Kejagung, Rabu (29/7) membahas nasib terpidana mati narkotika Mary Jane Fiesta Veloso.

“Filipina mengajukan permohonan untuk perjanjian timbal balik MLA (Mutual Legal Assistance) yang terdiri dari lima item,” kata Tony di Kejagung, Rabu (29/7).

Dijelaskan Tony, lima permintaan itu antara lain permintaan keterangan Mary, serta akses memeriksa dokumentasi dan barang bukti terkait Mary.

“Tiga lainnya di luar instansi lain kejaksaan,” kata Tony.

Selain itu, kata dia, dalam pertemuan itu pihak Filipina juga menyampaikan ingin mengunjungi Mary di Lapas Wirogunan, Yogyakarta.

“Kunjungan Jumat besok hanya kunjungan biasa,” katanya.

Karenanya, Tony melanjutkan, Jaksa Agung Prasetyo memerintahkan Kejaksaan Tinggi DIY untuk koordinasi dengan Kanwilkumham DIY, Polda DIY dan BNN, supaya mempersiapkan dan memfasilitasi kunjungan. Selain itu, dua pejabat dari Kejagung akan mendampingi.

“Kami tidak ingin ada miskomunikasi,” katanya.

Lebih jauh, Tony mengatakan, dalam pertemuan itu Kejagung juga banyak bertanya terkait perkembangan kasus dugaan perdagangan orang di Filipina yang disebut-sebut korbannya adalah Mary Jane. (boy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top