Garuda Lanjutkan Kolaborasi dengan CFM Internasional – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Garuda Lanjutkan Kolaborasi dengan CFM Internasional

JAKARTA – Garuda Indonesia dan CFM Internasional hari ini, Rabu (29/7) mengumumkan kerjasama dalam penyediaan dukungan mesin pesawat LEAP-1B untuk armada B737 MAX 8.

Kolaborasi tersebut sejalan dengan kerjasama Garuda Indonesia dan Boeing Commercial Airplanes dalam rencana pengadaan 50 pesawat B737 MAX 8 yang diumumkan pada perhelatan Paris Airshow 2015 beberapa pekan lalu.

“Kami sangat bangga dapat melanjutkan kolaborasi dengan CFM Internasional, yang telah berlangsung sejak lama,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo dalam siaran persnya, Rabu (29/7).

Arif menjelaskan, pesawat B737 NG dengan mesin CFM56-7B adalah tulang punggung armada perseroan saat ini. Kerjasama penyediaan dukungan untuk armada B737 MAX 8 ini merupakan bentuk komitmen Garuda untuk terus menghadirkan teknologi paling modern.

“Ini mesin pesawat paling efisien dalam penggunaan bahan bakar yang ada saat ini,” terang mantan dirut Citilink ini.

Sebelumnya, kolaborasi antara Garuda Indonesia dan CFM International telah berlangsung melalui pengoperasian mesin CFM56-3 untuk armada Boeing 737-300 di akhir 1990-an. Hingga saat ini, hampir sebanyak 80 mesin CFM digunakan pada pesawat tipe 737 yang dioperasikan Garuda Indonesia. (chi/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top