Gedung Baru Disperindag Mulai Dibangun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Gedung Baru Disperindag Mulai Dibangun

PATI, RAJA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan tahun ini akan memiliki gedung baru. Saat ini gedung yang ditempatkan di kompleks Pasar Unggulan, Desa Margorejo, Kecamatan Margorejo itu sudah mulai dikerjakan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umung (DPU) Suharyono mengatakan, rencananya gedung untuk Disperindag itu akan dibangun baru. Pengerjaannya telah dimulai pada akhir Juni lalu dan diperkirakan rampung pada akhir Desember atau 180 hari kerja. “Kami targetkan akhir tahun jadi awal tahun 2016 mendatang gedung baru itu sudah dapat ditempati,” terang Suharyono.

Pembangunan gedung itu sendiri diperkirakan menelan anggaran sekitar Rp 3,670 Miliar. Anggaran tersebut diambilkan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pati.

“Pembangunan gedung tersebut ditempatkan di area Pasar Unggulan sehingga kedepan proses pengawasannya juga dapat lebih dimaksimalkan,” terangnya.

Pembangunan itu pun dinilainya penting dilakukan. Pasalnya sebagai kantor yang memiliki tugas pelayanan terhadap masyarakat tentu harus memiliki kantor yang memadai.

Sedangkan untuk gedung Disperindag lama dapat dimanfaatkan kantor instansi lainnya.

“Saat ini kan masih banyak kantor instansi pemerintah yang belum memadai. Tapi untuk pastinya nanati tergantung dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab),” tambahnya.

Selain kantor Disperindag tahun ini rencananya juga akan ada dua gedung milik pemerintah lainnya yang dibangun tahun ini. Seperti kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan gedung sekda Kabupaten Pati. (*)

loading...
Click to comment
To Top